Sunday, August 02, 2009

Gambar mobil RENAULT Megane Trophy

Download Gambar Mobil RENAULT:
Renault Megane Trophy (2009)

Klik gambar untuk download ukuran 1600 x 1200






Renault Megane Trophy (2009)

Meski dunia sedang dilanda krisis ekonomi global, pada Paris Motor Show 2008 yang berlangsung hingga 19 Oktober mendatang, masih terlihat berbagai konsep supercar dengan pesona khasnya. Paris Expo di Porte de Versailles, Prancis, akan menjadi saksi bisu munculnya calon penguasa jalanan di masa depan.

Di salah satu pameran otomotif terbesar di dunia itu, Renault menghadirkan Megane Trophy. Sebuah langkah besar mengekor ketenaran Megane Coupe.

Ikut sertanya mobil bertenaga 360 hp itu menunjukkan persiapan serius Renault menghadapi tantangan kompetisi reli dunia 2009. Pengubahan terlihat pada sektor eksterior. Pembuatan bodi dibuat sangat teliti dengan memperhitungkan aerodinamika.

Basisnya diambil dari desain Megane Coupe. Bentuk lampu depan, penahan angin, lubang udara di atap, hingga lampu belakang mengikuti arah terpaan angin pada mobil.

Agar lebih akurat, Renault melakukan simulasi digital di Renault Technocentre. Dari simulasi itu, terlihat bagaimana aliran angin melewati bodi mobil. Di buritan, besarnya downforce didukung dengan penggunaan diffuser dan sayap belakang.

Pembenahan desain itu tidak sia-sia. Downforce meningkat 20 persen. Menjaga kestabilan mobil di jalanan. Panjang tarikan berkurang hingga 15 persen sehingga secara keseluruhan berhasil meningkatkan aerodinamika sebanyak hampir 40 persen. (yon/bs/kkn)

Gambar mobil RENAULT Sand'Up Concept

Download Gambar Mobil RENAULT:
Renault Sand'Up Concept (2008)

Klik gambar untuk download ukuran 1600 x 1200








Renault Sand'Up Concept (2008)

Ranault merilis mobil konsep terbarunya yang diberi nama Renault Sandero Sand'up Concept yang dilatar belakangi kebutuhan oleh orang yang beraktivitas dengan daerah berpasir. Dengan mengusung kendaraan yang tangguh di medan berpasir menjadikan kendaraan ini cocok untuk dimiliki bagi personal yang memiliki kebutuhan akan kendaraan yang tangguh.

Renault Sandero Sand'up akan mengusung mesin 1.600 cc Hi-Flex yang dapat menghasilkan 107 dk menggunakan bbm dan 112 dk bila menggunakan ethanol. Dengan mesin yang memiliki teknologi canggih Hi-Flex mobil ini termasuk kendaraaan yang tangguh sekaligus ramah lingkungan.

Memiliki desain yang unik karena mobil memiliki desain yang transparan ini dapat dilihat dari kedua pintunya yang transparan hingga atap dan ke belakang mobil. Mobil ini juga multifungsi, di bagian tengah dengan desain yang unik bangku dapat dijadikan tempat barang dan mobil dapat disulap menjadi mobil semi pick-up.

Renault Sandero Sand'up merupakan kendaraan konsep yang baik dan dapat diwujudkan dengan berbagai kelebihannya, apakah nantinya mobil ini benar dapat diwujudkan adalah pihak Renault yang dapat menjawabnya. (autoblog)

Gambar mobil RENAULT Ondelios Concept

Download Gambar Mobil RENAULT:
Renault Ondelios Concept (2008)

Klik gambar untuk download ukuran 1600 x 1200






Renault Ondelios Concept (2008)

Renault pada tanggal 13 September 2008, di Paris Motor Show meluncurkan mobil Renault Ondelios Concept. Ondelios melambangkan visi daripada Renault, digabungkan dengan kombinasi dari kenyamanan penumpang dan kekaguman dari lingkungannya. Kejernihan dari visi tersebut, Renault menciptakan desain yang sangat ringan dan interior tata ruang yang bagus sekali dan original hybrid dari mesin Renault yang kuat dan tangguh Renault menampilkan mobil barunya Ondellios, yang didesain untuk pecinta travel atau untuk perjalanan jarak jauh. Dan dibuat senyaman mungkin untuk pengemudi dan penumpangnya.

Ondelios diinspirasikan dari kehalusan mesin dan satu kecepatan yang tinggi, yang diciptakan oleh Patrick Le QuĂ©ment, Renault’s Design Director. Dengan panjang 4.8 meter dan tinggi 1.6 meter membuat perjalanan dengan menggunakan Renault Ondelios merupakan perjalanan yang sekan-akan tiada pernah berakhir.

Kehadiran Ondelios sekaligus gambaran visi Renault tentang x-over terkini, yaitu mobil yang menggabungkan unsur kenyamanan dan lingkungan.

Sangat Futuristik
Seperti mobil-mobil konsep dari produsen Perancis sebelumnya, Ondelios tampil sangat futuristik, baik dari penampilan maupun teknologi. Inspirasi kelahirannya berasal dari dunia penerbangan. Hasilnya adalah sebuah x-over berdimensi: panjang 4,8 meter dan tinggi 1,6 meter dengan Cd 0,29.

Tidak hanya itu, Renault sangat membanggakan estetika desainnya, terutama tata letak interior dan sistem tenaga hibridanya. Begitu juga dengan bentuknya. Pasalnya, seluruh permukaan mobil rata dan mulus, seakan kaca dan panel bodi menyatu tanpa sambungan.

X-over ini dirancang khusus sebagai lambang kemewahan untuk mereka yang suka melakukan perjalanan jauh. Karena itulah, desain dan fasilitas interior dibuat sama dengan kelas bisnis pada pesawat udara. Ini terlihat jok bertipe individual, untuk lima penumpang dan satu pengemudi.

“Ondelios adalah dinamika manusia modern. Dirancang bagi mereka yang ingin menikmati alam bebas,” jelas Patrick le Quement, Direktur Desain Renault. Karena itu pula, penggunaan gril aluminium yang disatukan dengan lampu depan melambangkan gerakan. Sedangkan unsur teknologi terkini diperlihatkan pada lampu depan jenis LED dengan umur pakai lebih lama dan irit energi.

Bumerang
Fitur Ondelios lain yang juga ditonjolkan adalah lampu belakang dengan bentuk bumerang. Lampu tersebut dipasang pada bodi, dilengkapi dengan ekstraktor yang mengontrol aliran udara dari sepatbor. Atapnya dibuat transparan agar dapat menghadirkan pencahayaan alamiah. Lantas, kaca depan yang landai dan kap mesin lebar menambah aksentuasi sekaligus membentuk keindahan sosok mobil ini.

“Kami menghadirkan mobil seakan-akan seluruh bodinya dibuat dari satu bahan. Bodi dan kaca menyatu. Dengan konsep tersebut, Ondelios hadir sebagai simbol keindahan dan menjadi media masa depan,” tambah Patrick.

Pintu model kupu-kupu yang sebagian besar dibuat dari bahan tembus pandang membuat penampilan Ondelios tambah elegan. Lantas warna biru hitam bodi yang menyatu dengan sempurna bersama kaca membuat seluruh tubuh mobil seakan-akan menggunakan satu warna.

Sosoknya makin gagah dengan pelek 23 inci dari aluminium berpola 7 jari-jari. Sedangkan ban, digunakan Michelin 255/40 Pilot Sport dengan telapak yang dirancang secara khusus untuk memperkecil deformasi kontak ketika menggelinding kendang.

Interior
Interior Ondelios menggunakan tiga deret jok. Sandaran jok dapat disetel rebah untuk memberikan kenyamanan, seperti posisi duduk atau istirahat di kelas bisnis pesawat terbang. Penumpang juga dapat menyelonjorkan kakinya.

Dengan engsel pintu di atap, penumpang bisa masuk dengan mudah ke interior karena pintu membuka ke atas. Jok deretan kedua dapat digeser ke depan dan dilipat untuk memberi akses kepada penumpang yang akan duduk di jok paling belakang

Komponen dashbord dirancang fungsional dan mudah digunakan. Antara lain, layar dengan skin aktif untuk menayangkan berbagai informasi. Digunakan pula layar monitor di bawah kaca depan untuk menayangkan menu dan gambar yang berbeda hasil pantuan kamera pengganti kaca spion luar. Tambahan lainnya, tiga monitor yang lebih besar untuk memberikan informasi tentang kerja mesin dan kendaraan. Setiap penumpang dapat pula menggunakan multi-media portabel secara sendiri-sendiri, baik untuk sharing data maupun main secara multi-player.

Irit
Sebagai kendaraan masa depan hemat energi dan ramah lingkungan, bahan bodi Ondelios berbeda dibandingkan mobil masa kini. Untuk ini, Renault memilih material dengan bobot ringan dan dapat didaur ulang, yaitu karbon. Pengganti kaca dipakai polikarbonat. Sebagai sumber tenaga, digunakan mesin diesel berkapasitas 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 205 PS (150kW) dan motor listrik berkemampuan 20kW. Masing-masing ditaruh di depan dan belakang.

Sistem hibrida mobil ini dapat menghasilkan akselerasi lebih cepat. Sedangkan rem dapat mengubah energi kinetik menjadi listrik pada baterai litium-ion dengan tenaga 4kW per jam. Mesin dieselnya dilengkapi dengan teknologi pengirit bahan bakar, yaitu stop-start.

Motor listrik dipasang pada as roda belakang. Motor ini akan memutar roda belakang bila sensor ESP mendeteksi ban kehilangan traksi. Dengan demikian, Ondelios bekerja seperti kendaraan 4 x 4. Selain tenaga mesin yang besar, torsinya juga kuat dan diperoleh pada putaran rata (flat), yaitu dari 1.700-3.800 rpm. Dengan kemampuan seperti itu, mesin diesel yang digunakan Ondelios memberikan kenyaman dan fleksibilitas selama melakukan perjalanan jauh.

Renault menyatakan, Ondelios mampu berakselerasi dari 0-100 km per jam dalam 7,8 detik. Kemampuan itu didukung dengan transmisi double kopling (twin clutch) 7 percepatan. Terakhir sebagai bukti irit bahan bakar dan ramah lingkungan, untuk jarak 100 km mobil hanya menghabiskan 4,5 liter solar atau 22 km per liter, dan emisi 120 g/km.