Klik gambar untuk download ukuran 1600 x 1200
03/03/2006 - Koenigsegg, produsen supercar super ekslusif, memperkenalkan Koenigsegg CCX di Geneva Motor Show.
Competition Coupe X (CCX)ini sudah disesuaikan dengan regulasi USA. Karena itulah body-nya banyak mengalami rombakan. Misalnya bagian depan dengan bumper baru yang dirancang untuk lolos dari tes bumper 2.5 mph, juga meningkatkan pendinginan rem. Juga ada fog lamp yang disesuaikan dengan bumper baru.
Corong angin di moncong lebih besar untuk mengalirkan udara lebih banyak ke kokpit. Panjang mobil ditambah 3.4inch agar sesuai dengan regulasi tabrak belakang USA dan memberi ruang tambahan disekitar muffler. Bagian belakangnya di tutup kaca memamerkan mesin Koenigsegg yang unik.
Sparco menyiapkan kursi khusus untuk CCX, tetap menggunakan serat karbon plus sandaran yang bisa dimiringkan. Sedangkan headroom diklaim paling lega diantara supercar lainnya.
Mesin CCX tetap mempertahankan peforma luarbiasa seperti mesin CCR, namun tetap berjalan baik dengan bensin oktan 91 seperti yang digunakan di USA dan tidak melanggar regulasi emisis California yang ketat. Untuk mencapai itu semua, mesin ditata ulang seperti kepala silinder baru dengan katup lebih besar, dua injeksi bahan bakar berukuran lebih kecil ditiap silinder dan juga camshaft baru, engine management system baru dll.
Koenigsegg memasang cakram 382mm yang dijepit 8 piston di depan dan cakram 362mm dengan 6 piston penjepit dibelakang.
No comments:
Post a Comment