Tuesday, September 08, 2009

Gambar Mobil KIA Soul Concept

Download Gambar Mobil KIA :
KIA Soul Concept (2006)

Klik gambar untuk download ukuran 1600 x 1200




KIA Soul Concept 2006

Meski mobil konsep keluaran Kia Motor Corporation (KMC) ini telah diperkenalkan lebih awal di Seoul pada tahun 2006, namun kehadirannya di Geneva Motor Show kali ini cukup menghebohkan publik Geneva. Pasalnya dari ketiga Soul Concept yang nantinya saat memasuki produksi massal akan dipasarkan di Eropa termasuk Amerika, mengusung teknologi multimedia terkini sesuai target yang dibidiknya yakni kawula muda.

Desain dari Soul Diva, Burner dan Searcher concept yang ditampilkan Kia merupakan kombinasi antara Kia C'eed dan Sportage. Uniknya lagi tampilan Kia Soul mirip dengan Suzuki SX4/Fiat Sedici dan Skoda Yeti concept yang telah diperkenalkan di tahun 2005. “Setiap kali Kia memproduksi mobil terbaru akan selalu menggambarkan klarifikasi dan mampu mendorong konsumen membangun rasa emosi dengan tunggangannya, sehingga dapat menghasilkan platform kreatif yang dapat dimodifikasi sesuai karakter pemiliknya,” ujar Gregory Guillaume, Chief Designer Kia Motor Europe.

Sementara itu karakter desainnya pun mengacu pada model kendaraan yang tengah populer di berbagai negara, yaitu Crossover Utility Vehicle atau CUV. "Kami ingin mendesain kendaraan yang mampu memberikan satu kehidupan yang berbeda bagi pemiliknya. Itu sebabnya Soul dilengkapi dengan berbagai piranti elektronik canggih," tegas Tom Kearns, Kepala Desainer KMA California.

Struktur ‘tubuh' Soul mencerminkan sosok kendaraan yang tangguh, garang dan atletis. Bagian atap Soul mengaplikasikan model atap berkaca lebar atau panoramic dengan tujuan agar tercipta suasana kabin yang lapang dan tidak membosankan. Interior kabin sendiri dirancang memakai konsep multimedia kualitas terkini. "Area dashboard didesain berpatokan pada model speakerdepan sehingga lebih serasi dengan perlengkapan multimedia lainnya," ujar Kearns .

Peranti multimedia yang ditanam meliputi notebooklengkap dengan layar monitor serbaguna. Notebook ini ditempatkan pada alat khusus yang dapat digerakkan maju mundur sepanjang kabin hingga penumpang belakang pun bisa memanfaatkan perangkat ini. Peranti lain yang diaplikasikan meliputi Blue-tooth, MP3, multiportUSB, Wi-Fi dan telematics.

No comments: